Selamat Datang di Situs Media Informasi Seksi Dikmas, Bidang Pendidikan Nonformal, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi”

Tuesday, January 29, 2013

Pengantar Kasi Dikmas, Bidang PNF, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi

Pendidikan masyarakat merupakan suatu proses dimana upaya pendidikan yang diprakarsai   pemerintah diwujudkan secara terpadu dengan upaya penduduk setempat untuk meningkatkan kondisi sosial, ekonomi, dan budaya yang lebih bermanfaat dan memberdayakan masyarakat. Sejatinya pengembangan pendidikan masyarakat merupakan upaya peningkatan kemampuan personal orang dewasa sebagai anggota masyarakat yang pada gilirannya akan meningkatkan kapasitas masyarakat sebagai investasi masyarakat pembelajaran dalam proses pendidikan sepanjang hayat.
Seksi Pendidikan Masyarakat, Bidang PNF Dinas Pendidikan Kabuopaten Sukabumi berupaya meningkatkan keaksaraan penduduk dewasa melalui berbagai program yang terintegrasi dengan program keaksaraan usaha mandiri, pengembangan budaya baca masyarakat, pengarusutamaan gender bidang pendidikan dan pemberdayaan perempuan, pendidikan keorangtuaan, Pendidikan Kursus Pelatihan dan penataan kelembagaan penyelenggara pendidikan masyarakat.
Seiring dengan kecenderungan perkembangan dan tuntutan masyarakat yang makin kompleks, kebutuhan masyarakat terhadap layanan pendidikan nonformal makin berkembang. Pada laman ini dapat di akses berbagai acuan bagi para Pembina, Penyelenggara, Tutor Pendidikan Nonformal dan Informal, dan Pemangku kepentingan lainnya untuk berpartisipasi dalam kegiatan penyelenggaraan pendidikan masyarakat.
Aplikasi yang tersedia pada laman ini diharapkan dapat digunakan bahan referensi online secara akuntabel dan transparan.

Dengan demikian Laman ini (http://bidpnf.blogspot.com) diharapkan dapat meningkatkan  mutu layanan dan penjaminan kualitas pelaksanaan keseluruhan program pendidikan masyarakat.


Sukabumi , 11 Januari 2013
Kepala Seksi Dikmas, Bidang PNF, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi

H.Supriatna
NIP 19600605 198010 1 001

0 comments:

Post a Comment

 
Cooperation with bloggers Edit