Selamat Datang di Situs Media Informasi Seksi Dikmas, Bidang Pendidikan Nonformal, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi”

Saturday, February 2, 2013

Anekdot Serial Udin 2 Sekedar senyumpun boleh


Sore itu udara di sekitar kampung pa Udin cuaca cerah ceria. Sedang asik-asiknya menikmati secangkir kopi panas, tiba-tiba dikejutkan suara orang memberi salam. Pak udin segera membuka pintu depan rumahnya dan telah berdiri seorang yang bertubuh besar sambil membawa tas besar, ternyata orang tersebut pedagang keliling keturunan “arab”. Setelah mempersilahkannya duduk dikursi yang ada diteras depan rumahnya si Arab mulai menawarkan barang dagangannya.
Arab : “Begini, pak… siapa nama bapa?”
Udin : “Udin,Wan” (wan, panggilan khas untuk orang arab) 
Arab : “Ya pa Udin, ane membawa dagangan kain sarung dengan harga sangat murah”
Udin : “Kebetulan wan, memang saya mau beli kain sarung mengganti kain yang lama dan banyak sobekannya. Tapi kualitasnya bagai mana wan?”
Arab : “Cob baca ini!” (sambil memperlihatkan label yang ditempel pada kain sarung dengan tulisan “ DIJAMIN TIDAK LUNTUR”)
Setelah sepakat dengan harga yang ditawarkan, si Arab pun pulang dengan tersenyum karena pa Udin membeli dua potong kain sarung sekaligus.
Seminggu telah belalu, kain yang dipakai pa Udin kotor. Dan pa Udin bermaksud mencucinya. Ketika kain tersebut direndam dengan deterjen, pak udin terkejut dan marah sebab kainnya luntur dan warnanya pudar. “Saya tertipu oleh si Arab, kalau dia kembali lagi akan saya damprat”, pa udin menggerutu.
Betul, sore harinya si Arab datang kembali ke rumah pa Udin tanpa ada rasa bersalah.
Arab : “Assalaamu’alaikum pa Udin”
Udin : “Wa’alaikum salam! kebetulan ente datang, saya mau protes karena saya merasa tertipu dengan tulisan di kain, kainnya luntur dan warnanya pudar.”
Arab : “Ha ha ha, ente yang salah pa Udin, ane gak nipu ente, coba lihat tulisannya,” “ DIJAMIN TIDAK LUNTUR”, ente bacanya dari kiri ke kanan, kalau di Arab tempat ane, baca itu dari kanan ke kiri jadinya “ LUNTUR TIDAK DIJAMIN” he he he…”
Udin : !?!X?!?X!?X
Ditukil dari : Fb Komunitas TBM, Ade Sap

0 comments:

Post a Comment

 
Cooperation with bloggers Edit