Selamat Datang di Situs Media Informasi Seksi Dikmas, Bidang Pendidikan Nonformal, Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi”

Tuesday, February 26, 2013

Forum PAUD Kabupaten Sukabumi Gelar Seminar


Dewasa ini guru PAUD termasuk TK didalamnya harus lebih meningkatkan kualitas pembelajaran, misal salah satunya dengan menggunakan Alat Peraga Edukatif (APE) karena perkembangan teknologi sudah semakin canggih sehingga jangan sampai anak lebih terpengaruh pada hal hal negatif tetapi diarahkan pola pikirnya dengan hal yang positif dengan kreatifitas permainan dalam pembelajaran.
Pentingnya peran guru sebagai pembimbing anak yang perlu untuk selalu menanamkan nilai nilai agama dan kebaikan sejak kecil sehingga pembentukan karakter anak yang baik bisa terwujud.
Apalagi  adanya perkembangan teknologi saat ini akan sangat mempengaruhi perilaku anak, begitu pula lingkungan sekelilingnya, sehingga perlu diupayakan kenyamanan suasana belajar  dan profesionalitas guru dalam mengarahkan anak didik.
Selain kepada guru-guru PAUD, perlu dihimbau pula kepada para orang tua, agar mereka terus melakukan pembinaan kepada anak-anak dengan penuh kasih sayang, dan memberikan rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan yang lebih lanjut. Saya yakin dengan bimbingan orang tua, para guru, khususnya guru PAUD, maka masa depan anak Indonesia (khususnya anak kabupaten Sukabumi) akan lebih gilang-gemilang di masa yang akan datang. Demikian sambutan yang disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Sukabumi Ahmad Jajuli dalam acara Seminar yang di prakarsai Forum PAUD Kabupaten Sukabumi dengan tema “Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD Kabupaten Sukabumi Selasa, 26 Februari 2013 di Aula Villa Yustik, Selabintana Sukabumi. Seminar ini terlaksana bekerjasama dengan PT Multi Kreasi Satu Delapan Jakarta. Pemateri Kabid PNF Dinas Pendidikan dan Ketua IGTKI Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaan Seminar dilaksanakan 2 hari sampai Rabu 27 Februari 2013 dengan jumlah peserta semuanya 242 orang dari perwakilan 47 Kecamatan SeKabupaten Sukabumi menurut laporan yang disampaikan Panitia Deni Husnaeni.
Sekdis Pendidikan Dra.H.Elly Kurnia,M.Pd. hadir dalam acara Pembukaan Seminar bersama Ibu Zaenal Muttaqin.
Para Bunda PAUD  Kecamatan (Para Istri Camat) hadir dalam acara Seminar
Penilik PAUD, dan Kabid PNF (Pemateri)

0 comments:

Post a Comment

 
Cooperation with bloggers Edit